Advanced Search
Search Results
63 total results found
Tentang E-Kinerja
Aplikasi E-Kinerja ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk membuat target kerja PNS serta untuk melakukan pengukuran kinerja dari PNS di lingkungan Pemerintah Kota Magelang. Aplikasi E-Kinerja ini dapat diakses di alamat : http://ekinerja.magelangkota.go....
Cara Membuat SKP Tahunan
SKP Tahunan berisikan target-target pekerjaan sesuai dengan jabatan yang diampu yang rencana akan dikerjakan oleh seorang PNS selama kurun waktu satu tahun. WAKTU PEMBUATAN : Akhir tahun sebelumnya atau awal tahun berjalan BATAS WAKTU PEMBUATAN : Maksimal ta...
Cara Membuat SKP Bulanan
SKP Bulanan berisikan target-target pekerjaan berdasarkan SKP Tahunan yang sudah dibuat yang akan dikerjakan dalam suatu bulan tertentu. SKP Bulanan ini merupakan breakdown dari target-target SKP Tahunan yang sudah dibuat di awal tahun. WAKTU PEMBUATAN : ...
Cara Input Kegiatan Harian
Input kegiatan harian ini bertujuan untuk mencatat semua pekerjaan yang dilakukan oleh semua PNS setiap harinya baik itu pekerjaan yang berhubungan dengan SKP maupun pekerjaan yang tidak ada hubungannya dengan SKP atau yang disebut kegiatan produktivitas. WAK...
Cara Input Realisasi Waktu dan Biaya Bulanan
Proses ini digunakan untuk input realisasi waktu dan biaya dari masing-masing target pekerjaan yang sudah dibuat setiap bulannya berdasarkan penyelesaian pekerjaan yang dilakukan setiap harinya. WAKTU INPUT : Di akhir bulan atau setelah suatu pekerjaan se...
Cara Input Tugas Tambahan
Proses input tugas tambahan ini dilakukan untuk menyimpan tugas-tugas tambahan yang dimiliki oleh PNS. Tugas tambahan yang diperbolehkan dimasukkan dalam aplikasi ini adalah tugas tambahan yang menggunakan Surat Keputusan (SK) dengan tanda tangan minimal eselo...
Cara Verifikasi Kegiatan Harian Bawahan
Setiap kegiatan harian yang sudah diinputkan oleh bawahan wajib diverifikasi oleh pejabat penilai. Proses ini hanya dilakukan oleh pejabat penilai. WAKTU INPUT : Setiap hari BATAS WAKTU INPUT : Tanggal 5 bulan berikutnya Berikut ini dijelaskan t...
Cara Melakukan Penilaian Kualitas dan Perilaku Bawahan
Proses ini dilakukan oleh pejabat penilai untuk memberikan penilaian kualitas masing- masing target SKP Bulanan dan juga memberikan penilaian perilaku bawahan setiap bulannya. WAKTU INPUT : Setiap akhir bulan BATAS WAKTU INPUT : Tanggal 5 bulan berik...
Akses Dokumen Pendukung
Untuk mendapatkan dokumen-dokumen pendukung seperti Surat Edaran Musren RKPD 2026, Perwal ASB (Anggaran Satuan Belanja), SHS (Standar Harga Satuan Pemerintah Daerah), format Renja RT, serta video tutorial, silahkan buka laman microsite di alamat https://s.i...
Pengisian Formulir Profil RT dan Renja RT
Sebelum mengisi formulir Profil RT dan Renja RT, silahkan bisa mencermati Format dan ketentuan pengisian melalui dokumen-dokumen pendukung seperti Surat Edaran Musren RKPD 2026, Perwal ASB (Anggran Satuan Belanja), SHS (Standar Harga Satuan Pemerintah Daerah...
Pengenalan Aplikasi SIRUP
Aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) adalah aplikasi yang berbasis Website (Web based) yang fungsinya sebagai sarana atau alat untuk mengumumkan Rencana Umum Pengadaan (RUP). SiRUP bertujuan untuk mempermudah pihak Pengguna Anggaran (PA)/K...
Pengguna Aplikasi SIRUP
Pengguna dalam aplikasi (SIRUP) adalah semua individu atau tim yang terlibat dalam proses perencanaan pengadaan, yang terdiri dari Admin PPE, Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Admin (RUP). Berikut penje...
Peran Pengguna Aplikasi SIRUP
Peran pengguna adalah hak akses atau tanggung jawab yang dimiliki setiap pengguna dalam alur kerja aplikasi. Peran ini sangat penting untuk memastikan setiap tahapan pengadaan berjalan efisien dan sesuai dengan otorisasi yang benar. Berikut peran pengguna ser...
Alur Proses Aplikasi SIRUP
Alur Kelola RUP oleh SKPD dan Sub SKPD
Proses Persiapan Instansi Baru
Pendaftaran Instansi Baru di SIRUP LKPP akan mendaftarkan informasi nama instansi baru di SIRUP Pemerintah Daerah dapat meminta perubahan informasi nama instansi jika diperlukan Pembuatan Akun PPE Pemerintah Daerah menyampaikan permohonan...
Proses Persiapan SKPD/Sub SKPD
Pengaturan Generate RKA di level SKPD/Sub SKPD Akun Admin PPE bertugas melakukan Pengaturan Generate RKA untuk setiap SKPD Data SKPD/Sub SKPD akan secara otomatis tersedia di SIRUP dari hasil integrasi dengan aplikasi SIPD RI milik Kementerian Dalam Ne...
Proses Persiapan Akun PA/KPA
Pembuatan Akun PA dan KPA Admin PPE juga bertugas untuk membuat Akun PA untuk SKPD dan Akun KPA untuk Sub SKPD Referensi: Video Tutorial - Akun Admin PPE Kelola Satker & Kelola Pengguna Proses Pembuatan Akun PA dan KPA
Proses Persiapan Akun PPK Baru
Pembuatan Akun PPK dan Masuk ke SIRUP PPK menyampaikan permohonan pembuatan akun PPK ke Admin Agency SPSE instansinya masing-masing Setelah mendapatkan akun, PPK dapat masuk ke SIRUP dan melakukan pengisian data diri termasuk SKPD/Sub SKPD agar terdaft...
Proses Generate RKA dan Delegasi PPK
Proses Generate RKA PD atau Tambah RKA Manual PA/KPA melakukan generate RKA PD pada SKPD/Sub SKPD masing-masing jika data RKA PD sudah tersedia di aplikasi SIPD RI milik Kementerian Dalam Negeri Hasil generate RKA PD akan menjadi PKS yang nantiny...